Amerika Tertarik Arabica Khas Bondowoso

Tak hanya Swiss yang tertarik akan cita rasa kopi arabica Bondowoso, Daniel Schumatcer warga Amerika yang didelegasikan oleh Caffe Vita Coffee Roasting Co Seattle berkunjung ke Bondowoso. Caffe Vita adalah salah satu kafe ternama di Kota Seattle, Amerika Serikat.
Kedatangan Daniel mendapat sambutan hangat oleh petani kopi arabica di Sumber Wringin. Sebelum mengunjungi lahan kopi Arabica di Sumberwringin, Daniel didampingi oleh ketua koordinator kelompok petani kopi dan Kepala Dishutbun Bondowoso mampir ke pendopo Kabupaten untuk bertemu Bupati.
Sesampainya di Pendopo, Daniel mengatakan kepada Bupati akan ketertarikannya usai mencicipi kopi Arabica asli Bondowoso. Ia juga meyampaikan akan berkunjung ke Sumberwringin untuk mengetahui bagaimana kopi arabica diproses, hari ini Rabu (24/10). Bahkan pria asal Amerika itu berancang-ancang untuk membeli kopi arabika dalam jumlah yang tak sedikit.
Sementara menurut Heru Setio Wibowo, ketua koordinator yang membawahi 30 kelompok petani kopi arabica di Bondowoso mengungkapkan bahwa kualitas kopi arabika di lahan kopi rakyat Desa Sukorejo, Kecamatan Sumberwringin, Bondowoso merupakan kategori kopi spesial yang disukai oleh konsumen di pasar internasional. “Maka wajar jika kemudian informasi kopi arabika asli Bondowoso dengan cepat menyebar luas ke pasar internasional,” katanya.
Prospek dan peluang untuk skala nasional sampai internasional sangat menjanjikan, sehingga harus ada dukungan sepenuhnya untuk pengembangan kopi arabika. “Terbukti, kini bertambah lagi yang datang karena terhipnotis akan rasa spesial kopi Arabica. Semoga Daniel usai mengunjungi Sumberwringin bisa membeli kopi dalam jumlah besar, dengan itu ekonomi masyarakat akan meningkat dan lebih sejahtera,” ujarnya sembari tersenyum. (humas)

Sumber : http://kecamatansumberwringin.blogspot.com/
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments

Silahkan berkomentar dengan sopan dan sewajarnya... ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment